• Jam Buka Toko: 10.00 - 21.00 WITA
  • Status Order
  • Tlp: 085 100 799356
  • SMS/WA: 0812 3849 315
  • javamediabali@yahoo.com
Terpopuler:

Mengapa Memilih Monitor LED

18 March 2014 - Kategori Blog

Javamedia Computer – Perkembangan teknologi komputer saat ini tidak perlu diragukan lagi, berbagai macam produk komputer dan gadget telah merasuki kehidupan aktivitas sehari-hari. Bahkan, jika sehari tidak berhubungan dengan komputer rasanya ada yang kurang.

Bicara soal komputer terutama PC (Personal Computer), kini juga sangat banyak diminati orang. Ya, meskipun masih kalah dengan notebook, tetapi personal komputer memiliki kelebihan dibanding notebook, karena dapat di upgrade dan disesuaikan spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu perangkat yang ada di komputer adalah monitor. Monitor adalah media untuk memvisualkan kinerja sistem operasi dan software. Monitor pun juga mengalami perkembangan, dari yang dulu memakai monitor jenis tabung (CRT), kemudian LCD, dan sekarang telah banyak yang beralih ke monitor LED. Ini adalah sebuah transisi yang sangat baik untuk kebutuhan komputer di masa kini dan mendatang.

Apabila saat ini anda masih ada yang memakai monitor jenis tabung (CRT), atau belum memiliki monitor LED, segeralah beralih ke monitor LED.

 

Mengapa Memilih Monitor LED

1. Hemat energi

Ini yang paling menguntungkan ketika menggunakan monitor LED. Terlebih jika anda memiliki komputer lebih dari satu. Monitor LED sangat hemat energi. Dibandingkan monitor LCD, monitor LED lebih hemat listrik hingga 70%. Apalagi jika dibandingkan dengan monitor tabung (CRT), penghematannya bisa 10 kali lipat. Monitor LED 16 misalnya, menggunakan daya listrik hanya sekitar 18 Watt. Bandingkan dengan monitor LCD yang menggunakan daya listrik sekitar 60 Watt. Atau monitor CRT yang menggunakan daya listrik sampai 150 Watt untuk ukuran 15.

 

2. Monitor LED Lebih Canggih

Beberapa monitor LED, sudah ada yang memiliki motion sensor. Ketika Anda menjauh dari depan layar monitor, secara otomatis, monitor agar meredup dengan sendirinya, sehingga dapat menghemat konsumsi daya listrik. Ada juga Monitor LED yang memiliki Light Sensor. Sensor ini membantu kita untuk menyesuaikan kondisi pencahayaan layar sesuai dengan kondisi ruangan, sehingga tidak merusak mata. Selain itu juga ada fitur Eco saving sebagai penghemat energi. Beberapa juga mempunyai fitur timer yang sangat membantu kita untuk mengatur waktu kapan monitor agar mati dengan sendirinya. So, its awesome.

 

3. Grafis Lebih Tajam

Nah, bagi anda yang memang menginginkan tampilan grafis yang tajam, lebih-lebih jika Anda menyukai dunia multimedia dan games, monitor LED harus anda miliki. Apalagi dengan teknologi panel IPS yang beredar pada beberapa monitor masa kini, membuat tampilan grafis mendekati tampilan natural seperti aslinya.

 

4. Tidak Memakan Tempat

Monitor LED tidak memakan ruang yang banyak. Ukurannya yang slim membuat monitor LED menjadi lebih leluasa untuk ditempatkan dimana saja, bisa digantung di tembok atau ditempatkan di meja kerja yang kecil. Dan banyak variasi ukuran lebar layar, anda tinggal memiliki ukuran yang sesuai entah 16″, atau 19″ atau 22″ dan yang lebih besar lagi, semua dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

 

Dari segi harga, Monitor LED bisa dikatakan berharga relatif murah mengingat fitur dan kelebihan-kelebihannya. Javamedia Computer memiliki produk-produk Monitor LED dengan harga yang sangat murah seperti Produk Monitor LED 19 Viewsonic VA1938wayang sedang dipromokan pada saat ini.